Mengapa Anda Harus Menghindari Terlalu Banyak Bekerja di Usia 25


Dilihat dari semua posting yang Anda baca di media sosial, saya adalah seorang milenial atau dengan kata lain saya berusia 18 hingga 34 tahun ketika posting ini ditulis. Saya menulis posting tentang menjadi 25 dan terlalu banyak bekerja, mengacungkan saran yang saya rasa akan bermanfaat bagi sesama milenium yang mungkin sedang dalam perjalanan ke tempat saya sekarang.

Idenya adalah bahwa terlalu banyak bekerja telah menjadi tema yang berulang di kalangan anak muda yang baru memulai karir mereka. Magang di Wall Street diharapkan untuk menarik 90 hingga 100 jam seminggu. Perlu dipertimbangkan apakah bekerja terlalu keras di awal karir seseorang benar-benar sepadan.

Saya membagikan pendapat saya tentang masalah ini di posting saya. Dan saat meninjau kiriman saya, editor saya meminta saya untuk mendapatkan lebih banyak pendapat dari orang-orang yang lebih tua dari saya, sebaiknya dari generasi lain.

Tentang John dan Jane

Rencananya adalah memilih dua orang dari dua generasi lain, yang mungkin memiliki pandangan berbeda tentang pekerjaan, karier, dan keputusan hidup. Jadi, saya berbicara dengan John (bukan nama sebenarnya) yang berusia akhir 50-an dan Jane (sama di sini) yang berusia akhir 30-an tentang hal-hal yang mereka harap mereka ketahui ketika mereka berusia 25 tahun.

Mereka adalah dua orang paling sukses yang saya kenal secara pribadi: John bekerja di firma hukum, dan Jane adalah kepala perusahaan IT internasional yang berbasis di Filipina.

Catatan: Jawaban mereka diterjemahkan dari bahasa Filipina ke bahasa Inggris.

1. Tidak ada yang akan mati jika Anda berhenti bekerja hari ini.

Kecuali Anda bekerja di rumah sakit, keluar jam kerja setelah 8 jam tidak masalah. Tidak ada yang akan mati. Dunia akan terus berputar. Plus, perjanjian dengan majikan Anda adalah bahwa Anda akan mendedikasikan waktu Anda setiap hari dengan imbalan kompensasi. Bukan 12 jam, bukan 16.

"Tapi saya mencintai pekerjaan saya dan menghentikan apa yang saya lakukan akan merusak aliran saya!", Mungkin itu yang Anda pikirkan. Dan itu benar, Anda harus mencintai pekerjaan Anda dan memperhatikan aliran Anda dan meskipun mungkin sangat sulit untuk kembali ke alur Anda setelah istirahat, mungkin, mungkin saja, ini hanya tanda kurangnya disiplin.

Tapi itu hanya saya. Apa yang dikatakan John dan Jane?

JOHN: Saya tidak ingin menjadi emosional, tetapi saya sangat merindukan banyak hal dalam hidup saya karena saya bekerja terlalu banyak selama masa muda saya, dan meskipun saya ingin mengejar waktu yang hilang, sekarang, saya tidak bisa .

JANE: Bekerja sangat, sangat keras selama awal 20-an saya memiliki pro dan kontra, itu lebih ke sisi positif, sekarang saya memikirkannya. Satu-satunya hal negatif yang dapat saya pikirkan dari melakukan terlalu banyak pekerjaan saat itu adalah bahwa saya sekarang kurang dalam departemen "keluarga" - tetapi saat ini saya sedang mengerjakannya.

Jika saya tidak bekerja sekeras itu, saya mungkin tidak akan berada di tempat saya sekarang (bukan karena megah atau apa pun).

2. Perusahaan tempat Anda bekerja adalah bisnis.

Anda terlibat dalam bisnis dengan perusahaan Anda. Itu berarti Anda tidak boleh menginvestasikan waktu pribadi Anda ke dalam pekerjaan Anda, karena hal-hal yang Anda lewatkan – seperti ulang tahun, liburan, jalan-jalan bersama teman, dan sebagainya – adalah semua hal yang tidak dapat diberikan oleh perusahaan tempat Anda bekerja. Anda.

Ingat: Anda adalah manusia dengan emosi. Biarkan diri Anda menikmati waktu Anda sendiri.

JOHN: Saya ingat bekerja sangat keras untuk pekerjaan kedua yang saya tahan ketika saya berusia 27 atau 28 tahun. Saya direkrut ke firma hukum lain untuk menjadi associate. Bagi saya, itu seperti menaiki menara kesuksesan menggunakan lift.

Saya menghabiskan 18 jam sehari bekerja, bahkan tidur di kantor, dan saya tidak tahu lagi siapa menikah dengan siapa di antara teman-teman saya dan musim apa di luar. Sebelum saya menyadarinya, saya sudah berusia pertengahan 30-an dan satu-satunya orang di lingkaran teman saya adalah orang-orang yang saya lihat setiap hari di tempat kerja. Jenis di mana kami tidak pernah benar-benar berbagi momen intim seperti pergi berlibur, clubbing, dan sejenisnya.

JANE: Saya pikir itu tergantung pada perusahaan tempat Anda bekerja. Perusahaan pertama tempat saya bekerja benar-benar memperlakukan saya dengan baik dan memberi saya cukup waktu untuk belajar dan bereksperimen dan menjalani hidup saya sepenuhnya. Ya, mereka menjalankan bisnis mereka untuk mendapatkan lebih banyak uang dengan bantuan Anda, dan itulah mengapa penting untuk memahami Misi dan Visi mereka.

Tidak begitu banyak untuk yang kedua karena saya diberhentikan meskipun saya patuh. Jadi ya, selalu ingat bahwa perusahaan tidak memikirkan kepentingan terbaik Anda – mereka menginginkan uang (dan saya mengatakan ini sebagai manajer tingkat atas).”

3. Anda adalah sumber daya yang dapat dibuang.

Anda bisa diganti. Apa yang diinginkan perusahaan Anda dari Anda adalah memanfaatkan keterampilan Anda tanpa menghabiskan terlalu banyak sumber daya. Apa artinya ini bagi Anda, individu? Mereka mungkin kurang peduli tentang siapa Anda. Karena pada akhirnya, Anda hanyalah nomor dan sosok lain di tangga lagu mereka.

JOHN: Dulu tidak demikian. Namun, saya melihat tren saat ini dengan pekerja kontrak yang bahkan tidak mencapai regularisasi setelah 6 bulan magang.

Jika perusahaan tempat Anda melamar atau bekerja memiliki tingkat turnover yang besar (di mana karyawan terus diganti), maka masalahnya mungkin terletak pada perusahaan dan bukan pada mereka.

Anda harus menghindari bekerja untuk perusahaan seperti itu.

JANE: Sayangnya ini masalahnya. Saya bekerja di HR beberapa tahun yang lalu dan moto tidak tertulis kami adalah mempekerjakan tenaga kerja murah dengan keterampilan lumayan dan jika mungkin mengganti (keras, saya tahu) mereka yang menuntut gaji lebih tinggi. Itu semua ekonomi dan pesanan datang dari lantai atas.

Saran saya kepada generasi muda adalah untuk menemukan startup atau perusahaan kecil atau menengah di mana mereka benar-benar dapat menunjukkan nilai mereka, dan saya mengatakan ini karena saya mengalaminya sendiri.

Perusahaan kecil dan menengah merawat karyawan mereka dengan lebih baik dan memperlakukan mereka sebagai manusia yang sebenarnya, bukan sumber daya yang dapat dibuang.

4. Tidak apa-apa untuk mengatakan tidak.

Ini adalah perangkap umum bagi pemula untuk terus mengatakan ya kepada atasan atau atasan mereka karena mereka ingin menyenangkan mereka dan mempertahankan pekerjaan mereka. Tetapi apa yang akan terjadi adalah pekerjaan itu akan menumpuk dan melampaui deskripsi pekerjaan Anda. Segera, Anda akan menerima permintaan lain yang berada di luar jangkauan Anda.

JOHN: Tentu saja, tetapi dengan satu hal: jika Anda baru di perusahaan ini, maka Anda mungkin ingin bersikap rendah hati untuk beberapa waktu dan mengikuti arus, selama semuanya legal dan Anda tidak akan mendapat masalah ( atau siapa pun) tentu saja.

Setelah Anda mendapatkan kepercayaan orang dan Anda merasa bahwa Anda "milik" tim, kemungkinan besar itu tanda bahwa Anda dapat berbicara untuk diri sendiri.

JANE: Ya, tidak apa-apa untuk mengatakan tidak, tidak setuju, atau menawarkan alternatif. Jika Anda setuju dengan semua yang dikatakan atasan Anda, Anda akan segera (mungkin) terlihat membosankan dan tidak dapat menemukan solusi kreatif. Hal ini terutama benar hari ini.

Semua orang mencari karyawan yang akan memberikan kontribusi baik bagi perusahaan, dan merekalah yang paling bersinar. Jika tugas yang diberikan kepada Anda bertentangan dengan etika dan prinsip Anda, dengan segala cara katakan tidak.

5. Jangan menjadi tak tergantikan.

Mungkin tampak menarik untuk menjadi karyawan bintang yang berharga. Siapa yang tidak ingin ketenaran dan kemuliaan menjadi satu-satunya orang di perusahaan yang dapat melakukan satu hal yang tidak jelas itu? Sebenarnya, ini bukan yang Anda inginkan terjadi.

Apa yang Anda inginkan terjadi adalah Anda ingin dipromosikan. Dan bagaimana Anda dipromosikan? Latih seseorang untuk menjadi lebih baik dari Anda dalam pekerjaan Anda sambil memoles keterampilan Anda sendiri untuk tingkat berikutnya. Bilas dan ulangi.

JOHN: Apakah itu sangat buruk? Maksud saya, jika tujuan Anda adalah stabil secara finansial dan… kuat, maka ini sebenarnya adalah salah satu hal terbaik yang bisa terjadi dalam karier Anda. Anda dapat menggunakannya untuk menegosiasikan lebih banyak keuntungan, menanam akar Anda jauh di dalam perusahaan, meminta gaji yang lebih baik, pada dasarnya itu seperti memiliki kartu terbaik saat bermain poker.

Tetapi jika Anda ingin mendapatkan gelar dan pengakuan lebih lanjut, itu cerita yang berbeda.

JANE: Sekitar sebulan yang lalu saya menerima email dari HR (saya adalah CCd) di mana mereka membahas pekerjaan Karyawan X. Ternyata dia sudah mencari promosi dan transfer (ke departemen lain) selama beberapa bulan sekarang tetapi tidak bisa mendapatkannya karena sifat pekerjaannya: dia satu-satunya yang terampil dan cukup berpengalaman untuk menangani posisi itu.

Menjadi tak tergantikan memiliki pro dan kontra. Anda mendapatkan gaji tetap meskipun.

6. Dokumentasikan semuanya.

Tidak jarang rekan kerja saling menyalahkan ketika terjadi kesalahan. Hal ini terkadang menyebabkan seseorang kehilangan pekerjaan. Dalam apa pun yang Anda lakukan, jangan pernah membiarkan diri Anda terpojok dalam situasi yang sulit.

Minta atau kirim email untuk klarifikasi yang akan berfungsi sebagai bukti bahwa Anda telah berdiskusi dan setuju secara lisan sebelumnya atas suatu tugas. Waspada dan tutupi pangkalan Anda. Jika tidak, Anda mungkin akan bekerja terlalu keras untuk diri sendiri.

JOHN: Kembali pada hari ketika kami tidak saling mengirim email secara teratur, mudah tersesat dalam segudang tugas yang kami miliki. Siapa yang memesan apa yang agak mudah dilupakan. Jadi selama hari-hari awal saya, mentor saya mengajari saya untuk menuliskan semuanya di buku catatan dengan waktu dan tanggal di atasnya dan ditandatangani oleh atasan saya. Saya sangat berhati-hati dan saya diolok-olok.

Saya ingat suatu kali saya diminta untuk membersihkan kantor yang kosong dan merobek dokumen di lemari karena tidak akan digunakan lagi dan hanya memakan tempat. Beberapa bulan kemudian saya dimarahi karena melakukan itu, tetapi saya memiliki bukti bahwa saya hanya bertindak atas perintah dari bos besar.

Jika atasan Anda secara khusus meminta Anda untuk melakukan hal-hal yang tidak direkam, Anda harus khawatir.

JANE: Ya, pasti. Ini adalah salah satu kebijakan kami sebenarnya, untuk mendapatkan semuanya dalam email. Selama rapat selalu ada sekretaris yang menuliskan semuanya dan dia akan mempostingnya di forum pribadi perusahaan kami untuk dilihat dan dikonfirmasi semua orang. Hal yang sama berlaku untuk tim yang lebih kecil. Anda benar-benar perlu "menutupi semua basis Anda" seperti yang Anda katakan. Tidak ada salahnya untuk selalu waspada.

7. Tidak apa-apa untuk berhenti.

Seringkali, orang akan terus bekerja untuk perusahaan mereka meskipun ada peluang yang lebih baik di luar sana, bukan karena mereka tidak percaya diri dengan keahlian mereka atau takut memulai karir baru di perusahaan atau industri yang berbeda, tetapi karena mereka telah mengembangkan keterikatan pribadi dengan tempat itu.

Ingat, Anda bekerja untuk memajukan agenda pribadi dan keuangan Anda. Jika Anda mengundurkan diri dari pekerjaan Anda saat ini, Anda masih bisa tetap berteman dengan orang-orang yang bekerja dengan Anda. Lagi pula, Anda tidak menjadi lebih muda dan setiap saat yang Anda habiskan untuk bekerja harus dihabiskan dengan satu hal dalam pikiran: pertumbuhan dan pengejaran kebahagiaan pribadi Anda.

JOHN: Tentu saja. Jangan tinggal demi tinggal. Jika Anda tidak lagi bahagia, carilah tempat yang lebih baik untuk mendedikasikan waktu Anda. Saya dapat dengan jujur ​​mengatakan bahwa jika Anda mengikuti kebahagiaan, Anda tidak akan gagal. Anda akan berhasil jika Anda terus berjalan – bahkan jika itu berarti berhenti

Jika Anda tidak yakin untuk menemukan pekerjaan lain segera setelah Anda berhenti, maka bertahanlah selama beberapa bulan lagi sambil memoles diri sendiri. Maka hanya kamu yang berhenti. ”

JANE: Ya. Apa yang menghentikan Anda untuk berhenti? Kata-kata manis dari atasan Anda yang mengatakan Anda adalah orang penting di perusahaan? Jika bos Anda mengatakan itu tetapi Anda tidak benar-benar merasakannya, mereka hanya membuat Anda kesal karena sulit untuk menemukan karyawan yang baik, dengan penyaringan, wawancara, pengujian, pelatihan, dan semacamnya. Ini hanya membutuhkan terlalu banyak waktu.

Jika Anda percaya bahwa Anda akan melakukan lebih baik jika Anda berhenti, maka berhentilah. Anda tidak dapat tinggal di bawah perusahaan yang sama selama beberapa tahun jika kebutuhan Anda tidak terpenuhi dengan baik.”

Untuk mengakhiri

Di pertengahan usia 20-an, penting untuk mengembangkan fondasi yang baik terlebih dahulu sebelum menjelajah ke alam liar dan ini mungkin memerlukan jam kerja ekstra dan terlibat dalam berbagai tugas yang berada di luar jangkauan Anda. Tetapi Anda tidak boleh lupa bahwa terkadang Anda juga perlu memenuhi kebutuhan Anda sendiri.

Terakhir, kita harus memainkan permainan panjang: pertumbuhan tidak terjadi dalam semalam. Meskipun sangat baik untuk mencintai pekerjaan yang Anda miliki, pahamilah bahwa Anda tidak boleh mengorbankan sebagian dari hidup Anda untuk perusahaan Anda.

Karena pada akhirnya, tidak peduli berapa banyak waktu pribadi yang Anda korbankan untuk bekerja, perusahaan Anda tidak akan membangun patung untuk Anda.

Sumber : hongkiat.com